5 Makanan Tinggi Vitamin E

foto by : kompasiana.com

Vitamin E adalah satu dari sekian banyak jenis vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Seperti kita ketahui, buah dan sayur adalah dua jenis sumber makanan yang tinggi akan kandungan vitamin E, meskipun ada juga beberapa makanan lain yang mengandung jenis vitamin E ini.

Vitamin E memiliki sifat yang mudah larut dalam lemak. Vitamin ini juga menjadi antioksidan alami bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas, yang berbahaya. Selain itu, vitamin E juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, berikut ini ada 5 sumber makanan yang mengandung vitamin E tinggi :

baca juga : manfaat buah bacang

Alpukat

foto by : fimela.com

Buah lezat yang satu ini adalah salah satu dari bagian buah yang memiliki kandungan vitamin E tinggi. Dalam satu buah alpukat mengandung vitamin E dari 21 persen total nutrisi didalamnya atau sekitar 4,1 mg vitamin E.

Buah yang banyak memiliki daging ini ternyata juga mengandung antioksidan karotenoid yang dapat membantu menjaga kesehatan fungsi jantung. Buah alpukat juga enak sekali diolah menjadi jus alpukat dengan campuran sedikit susu.

Biji Bunga Matahari

foto by: mediajabar.com

Biji bunga matahari adalah makanan berikutnya yang mengandung vitamin E tinggi. Selain itu, biji bunga matahari juga dipercaya tinggi akan kandungan folat, zat besi dan fitokemikal yang dapat mencegah beberapa jenis kanker.

Biji bunga matahari cocok sekali untuk dijadikan cemilan sehat, untuk menemani kamu dimalam hari. Tidak hanya bijinya, Minyak biji bunga matahari juga bisa digunakan untuk massage, pijit, urut dan dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit.

Tomat

sumber: pixabay

Siapa yang tidak mengenal tomat, buah yang satu iniĀ  selalu kita jumpai setiap harinya ya. Buah tomat biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan. Buah yang memiliki rasa sedikit asam ini memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh karena kandungan vitamin E nya.

Buah tomat dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah serangan penyakit jantung. Buah ini juga dapat menjadi antioksidan alami bagi tubuh.

Tidak heran banyak yang menjadikan tomat ini sebagai pelengkap masakan hingga masker wajah karena memang manfaat yang terkandung didalamnya cukup banyak.

Labu

foto by : medium.com

Labu adalah makanan berikutnya yang tinggi akan kandungan vitamin E nya. Labu dapat memenuhi 6 persen kebutuhan harian vitamin E dalam tubuh.

Selain vitamin E labu juga kaya akan serat, sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Labu menjadi salah satu makanan favorit anak balita hingga orang dewasa karena teksturnya yang lembut, aman dan kaya dengan manfaat untuk tubuh.

Tahu

foto by : medium.com

Tahu masih menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Olahan dari kacang kedelai ini, memang mengandung banyak vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berdasarkan penelitian, 100 gram tahu mengandung 5,3 persen vitamin E yang dibutuhkan oleh tubuh. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang lezat, membuat tahu mudah diolah menjadi berbagai jenis makanan yang disukai oleh masyarakat Indonesia.

baca juga : manfaat buah untuk kecantikan

Dari 5 jenis makanan yang tinggi akan kandungan vitamin E, kamu lebih suka yang mana? Apapun pilihan makananmu pastikan kecukupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tercukupi.

Tubuh yang sehat adalah impian semua orang. Jadi jaga dan peduli selalu terhadap kesehatanmu. Tubuh yang sehat membuat kamu bisa selalu aktif dan produktif dalam menjalani hari. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *