Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Wasila

Semakin mahalnya harga tanah, terutama di perkotaaan, menjadi alasan bagi kebanyakan orang untuk beralih pada gaya hidup minimalis. Salah satunya adalah pemilihan desain rumah minimalis bagi anak muda, baik yang belum berkeluarga maupun sudah berkeluarga.

Selain meminimalkan budget, desain yang unik dengan pemnfaatan lahan yang minim juga menarik perhatian. Nah, kalau kamu salah satunya yang ingin punya rumah minimalis, di bawah ini ada rekomendasi desain rumah minimalis 2 lantai. Simak aja yuk.

Rumah Minimalis 2 Lantai Flat Roof

Rumah Minimalis 2 Lantai Flat Roof
Sumber: informazone.com

Bagi kamu yang lebih suka dengan atap datar, kamu bisa coba desain rumah 2 lantai dengan flat roof ini. Desain rumah dengan konsep flat roof ini bisa memberikan kesan elegan dan sentuhan modern.

Disamping itu, adanya flat roof itu juga bisa kamu manfaatkan sebagai taman bermain atau tempat bersantai dengan keluarga. Selain itu, desain atap datar ini juga memberikan keuntungan bagi kamu agar atap rumah tidak mudah bocor.

Rumah Minimalis 2 Lantai Futuristik

Rumah Minimalis 2 Lantai Futuristik
Sumber: polarumah.com

Rekomendasi  kedua untuk desain rumah minimalis 2 lantai adalah desain futuristik. Meskipun kamu hanya memiliki lahan yang minim, kamu tidak perlu khawatir untuk menjadikan rumah kamu tetap elegan dan modern.

Desain futuristik ini lebih menonjolkan penggunaan kaca pada beberapa bagian, baik di bagian lantai 1 maupun lantai 2. Dengan desain tersebut, kesan rumah yang modern akan tetap kamu dapatkan. Jika kamu ingin memberikan nuansa alami, kamu pun bisa memberikan aksen tanaman hijau di sekitar jalan setapak menuju rumah kamu.

Baca Juga :  Pelapis Anti Bocor untuk Kolam Ikan: Solusi Terbaik untuk Memastikan Kehandalan Kolam Anda

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36
Sumber: rumahpedia.info

Desain ketiga ini cukup tren bagi masyarakat perkotaan. Alasannya tidak lain karena hunian dengan luas 36 m2  bisa kamu manfaatkan dengan tata ruang yang efektif. Biasanya rumah minimalis dengan tipe ini bisa memiliki ruang keluarga, ruang makan, dapur, 3 kamar tidur dan ruang bersantai.

Baca juga: Aplikasi Desain Rumah Gratis

Selain itu, dengan tipe 36 kamu juga masih bisa mendesain rumah minimalis dengan dilengkapi balkon dan garasi terbuka. Untuk memberikan kesan modern, kamu harus memperhatikan desain ekteriornya mulai dari penentuan komposisi material dan tekstur.

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 45

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 45
Sumber: polarumah.com

Desain rumah minimalis 2 lantai satu ini cocok untuk kamu yang memiliki lahan lebih luas daripada tipe 36. Namun sama dengan tipe 36, desain rumah minimalis ini juga akan memanfaatkan efektifitas dari tata letak ruang. Untuk jumlah ruangan sama dengan tipe 36, namun berbeda pada ukurannya saja.

Rumah minimalis dengan tipe 45 ini cocok bagi kamu yang memiliki budget tidak cukup banyak, namun ingin rumah yang cukup besar dan nyaman.

Rumah Dua Lantai Tipe 72

Rumah Dua Lantai Tipe 72
Sumber: polarumah.com

Rekomendasi terakhir, rumah minimalis dua lantai dengan tipe 72 ini cocok bagi kamu yang memiliki bangunan dengan luas 72 m2. Tipe ini juga berbeda dengan tipe 36 dan 45, karena tipe 71 memiliki ciri khas pada teras rumah yang berukuran lebih besar.

Teras depan rumah di tipe 72, bisa kamu manfaatkan untuk garasi 1-2 mobil dan taman mini di depan rumah. Selain teras, kamu juga bisa memberikan ruang khusus untuk mencuci dan menjemur pakaian. untuk memberikan kesan modern, kamu harus menyesuaikan pemnilihan interiornya dengan furnitur yang minimalis.

Baca Juga :  Gaya Arsitektur Bangunan Masjid di Indonesia

Baca juga: Bangunan Bersejarah di Medan

Nah, keren-keren ‘kan desain rumah minimalis 2 lantai di atas. Meskipun kamu memiliki lahan yang tidak cukup luas, kamu tetap bisa menghadirkan rumah yang elegan dan modern lho. Semoga pemaparan di atas bisa memberikan referensi bagi kamu yang ingin merancang rumah idaman ya.

Artikel Terkait

Bagikan: