5 Aplikasi Membuat Jadwal Pelajaran

Wasila

Memasuki zaman modern, banyak hal telah berubah menyesuaikan dengan perubahan zaman serta perkembangan teknologi. Tidak terkecuali untuk kegiatan pembelajaran di sekolah. Jika dulu pembelajaran di sekolah berlangsung secara konvensional, kini pembelajaran sekolah sudah banyak beralih ke digital dengan memanfaatkan keunggulan smartphone dan teknologi lainnya.

Hal ini tentu juga bisa kamu manfaatkan sebagai siswa sekolah untuk  mempermudah kegiatanmu dalam belajar. Nah, salah satunya adalah dengan membuat jadwal pelajaran sekolah dengan bantuan aplikasi tertentu.

Jika biasanya jadwal hanya dibuat secara tertulis, dengan bantuan aplikasi-aplikasi ini kamu akan lebih diuntungkan dengan adanya fitur-fitur tambahan. Penasaran dengan nama aplikasi tersebut, yuk simak ulasan tentang 5 aplikasi membuat jadwal pelajaran berikut ya.

ClassUp

ClassUp
Sumber: Dokumentasi penampilankita.com

Aplikasi ClassUp tergolong sebagai aplikasi membuat jadwal pelajaran yang terbaik. Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2015 dan sampai sekarang telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna. Bukan hanya diperuntukkan untuk siswa sekolah, bagi kamu yang sudah kuliah dan ingin mencatat jadwal juga bisa memanfaatkan aplikasi ini.

Selain untuk membuat jadwal pelajaran, kamu juga bisa memakai aplikasi ClassUp untuk membuat catatan penting, mengatur reminder, bahkan bertukar pesan dengan teman sekelasmu. Tapi nggak hanya sampai disitu, ClassUp juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur tampilan jadwal lebih berwarna dengan pilihan background dan warna font. Keren ‘kan?

School – Ultimate Studying Assistant

School - Ultimate Studying Assistant
Sumber: Dokumentasi penampilankita.com

Tak kalah apik dari ClassUp, aplikasi School – Ultimate Studying Assistant ini juga punya banyak fitur seperti untuk membuat jadwal pelajaran, jadwal mingguan, mencatat tugas atau PR, mengatur waktu belajar, menyimpan catatan penting, dan mencatat informasi kontak dan alamat teman sekelas ataupun guru kamu.

Baca Juga :  Upaya Meningkatkan Budaya Membaca

Di aplikasi ini, kamu juga bisa lho menambahkan buku bacaan yang berhubungan dengan pelajaran di sekolahmu. Jadi makin praktis ‘kan proses belajarmu? Sesuai dengan keunggulan yang dimiliki, aplikasi School – Ultimate Studying Assistant sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4,4.

School Planner

School Planner
Sumber: Dokumentasi penampilankita.com

Aplikasi pembuat jadwal pelajaran selanjutnya ini telah ada sejak tahun 2015 dan sudah dilengkapi dengan fitur tambahan yang sangat lengkap. Untuk kamu para siswa atau mahasiswa, aplikasi School Planner cocok buat kamu mengorganisir jadwal, mencatat pekerjaan rumah, dan pengingat waktu ujian.

Baca juga: 5 Alasan Menyukai Pelajaran Bahasa Inggris

Desain yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga tak kalah keren dan bisa kamu personalisasi sendiri sesuai keinginan kamu. Disamping itu, kamu juga nggak perlu khawatir kehilangan data yang ada di aplikasi ini, karena kamu bisa memback-up aplikasi School Planner di Google Drive. Jumlah pengunduh aplikasi ini telah mencapai 5 juta lebih.

Timetable

Timetable
Sumber: Dokumentasi penampilankita.com

Dengan aplikasi Timetable, kamu akan dimudahkan dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini. Hanya dengan memasukkan daftar jadwal yang kamu punya, aplikasi ini akan otomatis mensinkronisasi dengan smartphone kamu.

Uniknya lagi, di aplikasi ini punya fitur automute yang akan secara otomatis mengatur smartphone kamu dalam mode hening saat kamu. Ini tentu sangat menguntungkan buat kamu yang suka kelupaan mengubah mode suara smartphone kamu. Aplikasi ini juga tersedia dalam tema terang dan gelap yang bisa kamu sesuaikan sesuai keinginan kamu.

Jadwal Sekolah (Simple)

Jadwal Sekolah (Simple)
Sumber: Dokumentasi penampilankita.com

Jika beberapa aplikasi sebelumnya dikembangkan oleh developer dari mancanegara, maka aplikasi membuat jadwal pelajaran yang satu ini asli buatan anak Indonesia. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengedepankan kemudahan dalam membuat jadwal pelajaran.

Baca Juga :  Prinsip-Prinsip Dasar yang Perlu Diperhatikan dalam Melakukan Observasi

Ada fitur tambahan berupa backup dan restore yang tentunya memudahkan kamu menyimpan jadwal dan catatan penting. Meskipun sederhana, tetapi desain yang ditampilkan dari aplikasi ini terkesan modern dan tetap menarik.

Baca juga: Kenapa Anak Putus Sekolah

Dari 5 aplikasi membuat jadwal pelajaran di atas, kira-kira mana nih yang paling ingin kamu coba? Dengan adanya aplikasi di atas, pastinya akan membantu kamu untuk lebih mudah dalam menyimpan dan mengatur jadwal pelajaran.

Artikel Terkait

Bagikan: