5 Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Ani Rufaidah

foto by : kumparan.com

Berat badan ideal adalah impian banyak orang. banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal mulai dari cara instan hingga berproses lama.

Sebenarnya untuk menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap ideal dibutuhkan niat dan komitmen yang kuat. Diantaranya kamu harus mengatur dan menjaga pola makan sehat dan bergizi, aktif berolahraga dan tentunya menerapkan gaya hidup sehat.

Berat badan yang ideal tentunya akan membuat kamu lebih sehat dan percaya diri. Berikut ini ada 5 jenis olahaga yang dipercaya efektif menuunkan berat badan seseorang, berikut penjelasannya :

baca juga :Manfaat Berenang Untuk Kesehatan

Aerobik

Olahraga ini dipercaya jitu dapat membantu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Olahraga yang banyak dilakukan oleh kaum hawa ini memang efektif dapat membakar lemak dalam tubuh, melalui gerakan gerakan aerobik yang lincah, aktif dan bersemangat.

Jadi, kamu bisa melakukan olahraga ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu, jangan ragu untuk bergabung dalam grup aerobik ini ya.

Lari

foto by : diamondworld.id

Mungkin olahraga jenis ini cukup berat bagi pemula ya. Lari menjadi olahraga selanjutnya yang efektif menurunkan berat badan. Dengan berlari lemak lemak yang ada dalam tubuh akan ikut terbakar,

Berlari minimal 30 menit selama tiga kali dalam seminggu dapat membantu menurunkan berat badan. Jika memang dirasa berat mulailah melakukan olahraga ini sesuai kemampuan kamu.

Skipping

foto by : istyle.id

Jangan remehkan olahraga yang satu ini ya. Lompat tali atau yang lebih dikenal dengan nama skipping adalah salah satu jenis olahraga yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan.

Meskipun olahraga ini banyak dilakukan dalam permainan anak anak sekolah, nyatanya olahraga ini dapat membantu membakar lemak hingga 900 kalori, jika kamu melakukannya selama satu jam. Olahraga ini sangat mudah karena kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Baca Juga :  5 Minuman Pelancar Haid

Bersepeda

foto by : ruparupa.com

Untuk kamu yang senang menikmati udara dan suasana lingkungan di pagi hari. Bersepeda bisa menjadi salah satu alternatif dari olahraga yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan berat badan.

Olahraga bersepeda dapat membuat tubuh menjadi aktif bergerak sehingga membakar kalori dan lemak lemak yang tertimbun dalam tubuh.

Daripada kamu menaiki kendaraan bermotor, ada baiknya kamu biasakan bersepeda untuk menjangkau ke tempat tempat tujuan terdekat. Lakukan olahraga bersepeda ini secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu selama minimal 60 menit.

Yoga

foto by : shape.id

Yoga merupakan jenis olahraga yang menggabungkan unsur meditasi, ketenangan dan pembakaran lemak dan kalori. Olahraga yang satu ini bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk ibu hamil.

Yoga akan membantu menurunkan berat badan dan meringankan tubuh. Selain efektif menurunkan berat badan, yoga juga dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan membantu menenangkan pikiran. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu bergabung dalam olahraga ini, biasanya olahraga ini akan dipandu  oleh instruktur yoga yang profesional.

baca juga :tips diet sehat

itu dia 5 olahraga yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Selain menurunkan berat badan, olahraga tentunya akan membuat badan menjadi jauh lebih sehat dan bugar.

Selain itu, untuk menurunkan berat badan, tentunya kamu juga wajib menerapkan pola makan yang sehat dan bergizi, serta melakukan gaya hidup sehat. Sepadat dan sesibuk apapun aktivitas kamu, selalu luangkan waktu untuk berolahraga. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Bagikan: