5 Jenis Diet Untuk Wanita

foto by : hallosehat.com

Diet hakikatnya dilakukan untuk menurunkan berat badan. Banyak orang yang menjalankan program diet untuk memperbaiki penampilan atau memang karena alasan kesehatan.

Salah satu faktor penentu kesehatan seseorang memang dilihat dari berat badannya. Sebab obesitas atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit, begitupun sebaliknya.

Saat ini memang banyak sekali program diet yang bermunculan,  baik yang sehat maupun tidak sehat.

Bahkan ada juga beberapa program diet yang menjanjikan penurunan berat badan dalam waktu singkat.

Hal yang seperti ini perlu di waspadai ya, sebab tidak semua program diet baik untuk kesehatan, jangan sampai gara gara diet kesehatanmu memburuk.

Berikut ini ada beberapa macam program diet sehat yang mungkin bisa kamu terapkan dirumah :

baca juga : pola diet sehat

Diet General Motor

foto by : kumparan. com

Diet general motor atau yang lebih dikenal dengan diet GM adalah salah satu jenis diet yang cukup popular.

Metode yang diterapkan dalam diet GM yaitu dengan banyak mengonsumsi air mineral dan menghindari alcohol. Setelah itu diikuti dengan minum 3 gelas susu kedelai dan makan buah pisang sebanyak 8 buah.

Beberapa orang yang berhasil menjalankan program diet ini mampu menurunkan berat badan sekitar 6 sampai 9 kg dalam seminggu.

Diet Ketofastosis

foto by : hallodoc.com

Diet Ketofastosis adalah salah satu jenis diet yang dilakukan dengan cara menjauhi makanan yang tinggi akan karbohidrat, protein dan lemak tetapi hanya dalam jangka waktu 6 sampai 12 jam.

Dalam diet ini kamu akan dianjurkan untuk lebih banyak mengonsumsi protein hewani seperti susu, keju dan daging. Untuk kamu pecinta sayuran mungkin akan merasa aneh dengan pola makanan ini.

Diet Mayo

Diet yang ketiga ini dilakukan dengan cara menghindari untuk mengonsumsi garam selama 13 hari. Baik itu makanan yang diolah dengan garam atau makanan asin lainnya seperti ikan asin dan sebagainya.

Sehingga diharapkan tubuh kamu akan kehilangan garam dan air yang menghasilkan berat badan kamu mengalami penurunan yang signifikan.

Hal ini disebabkan garam memiliki sifat yang mampu menahan air, sehingga jika tubuh kamu tidak terdapat garam maka, air akan mudah lepas.

baca juga : tips diet sehat dan cepat

Diet Dukan

foto by : alodokter.com

Jenis diet berikutnya adalah diet dukan. Diet dukan adalah jenis diet dengan cara mengonsumsi lebih banyak makanan yang tinggi protein dan mengurangi makanan berlemak.

Protein inilah yang menyebabkan kamu kenyang lebih lama, sehingga kamu mungkin tidak akan sering merasa lapar dan harus makan. Kemudian lambat laun berat badan kamu akan mengalami penurunan.

Diet Atkins

foto by : Alodokter.com

Diet yang kelima adalah diet atkins, metode dari diet ini adalah dengan menghindari makanan berkarbohidrat, tapi boleh mengonsumsi makanan berprotein dan berlemak.

Kurangnya konsumsi karbohidrat membuat tubuh kamu akan lebih cepat membakar lemak, hal ini kemudian berakibat pada penurunan berat badan lebih cepat.

baca juga : tips hidup sehat

Itulah 5 jenis diet yang bisa kamu terapkan dirumah, jenis diet tersebut memang lebih difokuskan pada asupan makanan yang kamu makan setiap harinya.

Tidak bisa dipungkiri memang makanan dan pola hidup yang tidak sehat menyebabkan berat badan menjadi tidak ideal dan tubuh lebih mudah terserang penyakit.

Jadi mulai dari sekarang berusahalah untuk menjalankan hidup yang sehat,  karena kesehatan itu sangat berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *