5 Cara Menebalkan Alis

Ani Rufaidah

foto by : beautynesia.id

Alis hitam tebal, sekarang ini sudah menjadi trend baru yang banyak digemari orang, terutama kaum hawa. Pasalnya, alis tebal diyakini dapat membuat wajah seseorang tampak berbeda.

Maka tidak heran, jika saat ini banyak orang yang melakukan sulam alis, untuk mempercantik penampilan. Meskipun hasilnya tidak selalu sempurna dan lebih banyak yang cenderung terlihat aneh, karena alisnya terkadang terlalu tebal atau tidak cocok dengan bentuk wajah.

baca juga : tips merawat kuku

Sulam alis juga tidak jarang menyebabkan efek samping seperti infeksi, karena memang prosesnya cukup menyakitkan, alis kamu akan dibersihkan dan dibentuk sedemikian rupa.

Selain dengan sulam alis, Berikut ini ada 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan alis, tanpa efek samping dan dijamin pertumbuhan alis kamu akan lebih terlihat natural, berikut penjelasannya :

Lidah Buaya

foto by : manfaat.co.id

Lidah buaya memang sejak dahulu di percaya mampu melembabkan dan menyuburkan rambut, termasuk si rambut alis ini.

Berdasarkan penelitian, lidah buaya banyak mengandung enzim yang dapat menyuburkan folikel rambut alis. Untuk menjadikan lidah buaya sebagai obat alami penebal alis cukup mudah.

Kamu hanya perlu mengambil beberapa batang lidah buaya, lalu iris tipis lidah buaya hingga terlihat gel dan oleskan gel lidah buaya ke bagian alis. Tunggu hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan lidah buaya secara rutin ya.

Kemiri

foto by : liputan6.com

Selain lidah buaya, minyak kemiri juga dipercaya mengandung zat yang dapat menyuburkan alis.

Tidak heran jika banyak produk penyubur dan penghitam rambut yang terbuat dari minyak kemiri.

Untuk menjadikan minyak kemiri sebagai obat penebal alis cukup mudah,  pertama, kamu perlu mensangrai kemiri hingga gosong, kemudian tunggu hingga minyaknya keluar.

Baca Juga :  Dasar-Dasar Makeup Untuk Pemula

Setelah itu oleskan minyak kemiri disekitar alis, diamkan hingga semalaman, bilas dengan air bersih.  Lakukan hal ini secara berulang, hingga mendapatkan hasil maksimal.

baca juga : manfaat ketumbar

Susu

foto by : fimela.com

Susu juga dipercaya mampu menebalkan alis. Susu kaya akan protein dan nutrisi yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Cara mengaplikasikan susu sebagai bahan untuk menebalkan alis cukup mudah. Pertama celupkan kapas dalam susu. Lalu usapkan kapas pada daerah sekitar alis dan tunggu hingga mengering.

Kuning Telur

foto by : merdeka.co.id

Menurut beberapa penelitian kuning telur mengandung protein keratin yang mampu menyuburkan rambut dan menebalkan alis mata.

Untuk menggunakan kuning telur sebagai penebal alis cukup mudah,  pecahkan satu buah telur, lalu pisahkan antara kuning telur dengan putih telur.

Kemudian kocok kuning telur hingga halus, oleskan kuning telur disekitar alis mata, tunggu hinggs 20 sampai 25 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih.  Lakukan secara berulang ya.

Lakukan pemijatan disekitar alis

Memijat lembut di daerah sekitar alis dipercaya dapat membuat pertumbuhan rambut alis menjadi lebih cepat. Setelah menggunakan bahan bahan alami diatas.

Kamu bisa melakukan pemijatan alis minimal 3 sampai 5 menit setiap harinya,  hal ini dipercaya dapat membuat rambut alis kamu tumbuh menjadi lebih cepat dan lebih tebal.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menebalkan alis kamu menjadi lebih cepat, tanpa harus sulam alis atau menyakiti alis.

Lakukan perawatan diatas secata rutin dirumah, dan percayalah alis kamu akan tumbuh tebal jauh lebih natural dibandingkan dengan sulam alis, meskipun memang membutuhkan proses yang tidak sebentar. Selamat mencoba

Artikel Terkait

Bagikan: